Articles

Ikan Bakar Saus Keju Untuk Nutrisi Si Jagoan

Ikan Bakar Saus Keju Untuk Nutrisi Si Jagoan

Keju Adalah Salah Satu Olahan Susu Yang Tinggi Kalsium

Anak kita kekurangan nutrisi akibat terlalu sibuk dengan pekerjaan? Padahal tumbuh kembang anak merupakan prioritas yang harus kita perhatikan lo ayah bunda, jangan sekali-kali mengabaikan hal tersebut. Untuk usianya yang masih berkembang, nutrisi yang dibutuhkan tubuhkan sangat banyak, bisa mencapai 28 jenis sayuran untuk melengkapi semua kebutuhan nutrisi tubuh.

Ayah bunda, tentu kita menyadari bahwa susu adalah salah satu penyumbang kalsium terbanyak untuk tumbuh kembang anak, namun kita sering menjumpai kasus anak yang enggan minum susu dikarenakan berbagai macam alasan. Untuk mensiasatinya, kita bisa mengganti asupan nutrisi kalsium dengan makanan yang mengandung banyak zat besi dan tentu saja kalsium.

Baca Resep Nasi Tim Ayam Kacang Merah Untuk Bekal Anak Sekolah

Pada menu kali ini, kita akan membuat olahan bekal makan siang yang mengandung banyak nutrisi kalsium agar tumbuh kembang anak menjadi maksimal. Sumber kalsium bisa kita peroleh dari Ikan, Keju, Bayam hingga brokoli, yuk siapkan bahan-bahan pelengkap untuk menu makan siang supernya.

Bahan-Bahan

  1. 200gr Daging Ikan (cari ikan yang tidak mengandung banyak duri)
  2. 1 Bonggol Brokoli, potong-potong.
  3. 1 Ikat Daun Bayam (hilangkan batang)
  4. 3 Siung Bawah Putih
  5. 2 Siung Bawang Merah
  6. 1 Ruas Jari Lengkuas
  7. Garam, Gula, Lada Secukupnya
  8. 1 Sendok Teh Biji Wijen
  9. Kecap Manis

Cara Membuat

  1. Ulek halus bawang merah, bawang putih, lengkuas, tambahkan garam dan gula. Cek rasa
  2. Marinet Ikan yang sudah diberi perasan jeruk nipis/lemon agar tidak berbau amis dengan bumbu halus. Kira-kira 30menit (bisa diletakan dalam kulkas)
  3. Siapkan panggangan, dan bakar ikan yang sudah dimarinet tersebut hingga berwarna coklat matang.
  4. Ada 2 pilihan untuk mengolah sayur, bisa dikukus atau ditumis. Namun pada tutorial kali ini, kami akan menumis sayur.
  5. Brokoli dan bayam yang sudah dipotong dan dibersihkan, tumis dengan api  sedang, tambahkan garam untuk memperkaya rasa.
  6. Untuk saus keju, kami telah membuat resepnya pada artikel berikut ini.
  7. Sajikan dalam piring atau masukan dalam bekal anak.

Mengkonsumsi ikan juga dapat menambah kecerdasan anak dan memperkuat tulang dalam tubuhnya. Kombinasi ikan dan keju ini akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan mengkonsumsi susu rendah lemak dari hilo school. Selamat mencoba.


Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

Top