Articles

4 Alternatif Bekal Sederhana Untuk Anak

4 Alternatif Bekal Sederhana Untuk Anak

Aktivitas orang tua yang tinggi di kehidupan kota besar, membuat kurangnya waktu berkumpul pada saat pagi. Hal ini memunculkan sebuah kehawatiran terhadap terpenuhinya nutrisi tumbuh kembang anak, apalagi jika mereka masuk kedalam usia sekolah. Orang tua akan menyempatkan waktu dimalam hari mempersiapkan sarapan atau bekal sebelum tidur, dikarenakan alasan  repot ketika harus mempersiapkan semuanya saat pagi.

sarapan-sehat-penting-untuk-anak

Ketahui pentingnya sarapan untuk konsentrasi dan performa belajar anak di sekolah.

Namun sebetulnya tidak sulit mempersiapkan sarapan dan bekal sederhana, selama kita tau nutrisi dan kebutuhan vitamin yang harus terpenuhi agar anak-anak tetap sehat dan anda sebagai orang tua tidak terlalu lama menghabiskan waktu menyiapkan sarapan untuk anak. Berikut  4 alternatif sarapan dan bekal yang bisa anda siapkan untuk menemani sang buah hati beraktivitas disekolah tanpa harus mengesampingkan nutrisinya. Yuk simak!

  1. Kurangi makanan berminyak
    Minyak atau lemak berlebih adalah musuh besar bagi tubuh, karena konsumsi lemak berlebih berkaitan dengan obesitas. Obesitas sediri diketahui erat dengan berbagai macam masalah pelik seperti kolesterol, diabetes, dan penyakit jantung nantinya. Menyiapkan bekal sederhana dengan proses memasak lain di luar menggoreng, misalnya dengan direbus atau dikukus, kiranya menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengurangi konsumsi minyak. Rebuslah beberapa potong wortel, labu, kacang-kacangan untuk dimasukan kedalam kotak bekal makan siang anak anda.
  2. Roti Gandum, pengganti makanan karbohidrat
    Roti gandum sudah dikenal memiliki sebagai salah satu sumber karbohidrat yang mengandung serat. Menyiapkan roti gandum saat pagi tidak memakan waktu lama loh. Cukup dengan bantuan margarin dan sedikit dipanggang diatas penggorengan atau wajan, dan beberapa oles selai kesukaan anak-anak, akan membuat pagi anda bebas repot. Dan roti jelas cocok dikonsumsi bersama susu untuk melengkapi nutrisinya.
  3. Tambahkan Susu Rendah Lemak
    Dihantui dengan perasaan anak anda menjadi gemuk dengan mengkonsumsi susu? Tenang, HiLo School adalah susu yang memiliki kandungan lemak rendah namun tinggi kalsium. Yang tidak kalah penting, HiLo School mengandung berbagai nutrisi lengkap yang penting dalam mendukung pemenuhan kebutuhan gizi anak anda. Bahkan kini sudah tersedia HiLo School kemasan siap minum yang bisa bunda sematkan diantara tas punggungnya dan bisa diminum kapanpun ia suka. Anak anda bisa tumbuh sehat dan tinggi tanpa hawatir badan gemuk, karena tumbuh itu keatas bukan kesamping, iya kan.
  4. Salad Buah dan Permainan Warna
    Anak-anak masih suka dengan sesuatu yang menarik perhatian mereka, uji kreativitas bunda dengan membuatkannya salad sayuran atau buah-buahan yang berwarna warni. Variasikan berbagai macam buah dan sayur yang memiliki berbagai warna agar menarik dan tentunya memenuhi berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan anak. Dijamin rasa buah yang segar, dikombinasi dengan yogurt akan membuat anak-anak suka mengunyah bekalnya disaat perutnya sedang lapar sewaktu jam istirahat nya.

Baca Juga Resep Makanan Lain untuk Bekal Anak Disekolah.

Tidak terlalu sulit bukan menyiapkan sarapan sehat untuk anak-anak? Menu-menu yang kami sebutkan diatas dapat bunda sajikan kurang dari 10 menit. Dengan menu-menu diatas, kita bisa membuat bekal yang sehat untuk anak-anak tanpa harus repot sebelum berangkat bekerja. Selamat berkreasi.

Sumber :

http://kidshealth.org/en/kids/carb.html – “Learning About Carbohydrates”. Akses tanggal 28 April 2017, pukul 08.43 WIB

http://kidshealth.org/en/kids/caf-recipes.html?WT.ac=ctg “Award winning cafetaria recipes”. Akses tanggal 28 April 2017, pukul  09.12 WIB


Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

Top