Articles

Beberapa Resep Makanan Untuk Anak yang Dapat Dijadikan Bekal Sekolah

Beberapa Resep Makanan Untuk Anak yang Dapat Dijadikan Bekal Sekolah

Apakah bunda selalu membawakan bekal sekolah untuk buah hati? Hal ini tentu Anda lakukan untuk menjaga makanan yang dikonsumsi sang buah hati. Memang, sekarang ini banyak makanan diluar yang kurang higienis, kurang bergizi, dan bahkan ada yang mengandung bahan berbahaya. Oleh karena itu anda harus telaten dalam membuat bekal untuk anak. Selain enak, bekal sekolah untuk anak juga harus mengandung nutrisi yang cukup untuk anak.

Ketika membuat bekal untuk anak, anda tidak perlu mencari resep makanan untuk anak yang sulit. Dengan bahan sederhana dan praktis, anda tetap dapat membuat bekal anak yang enak dan bernutrisi. Membuat bekal untuk anak sebaiknya bervariasi, agar tidak merasa bosan. Banyak resep makanan untuk anak yang dapat dijadikan referensi bekal sekolah anak. Berikut beberapa resep makanan untuk anak yang dapat dijadikan referensi.

  1. Nasi tim
    Nasi tim adalah makanan yang umum dan mudah disantap saat sarapan. Jika anak anda tidak sempat sarapan di rumah, anda bisa membawakannya sebagai bekal. Selain dengan daging, nasi tim juga dapat dikreasikan dengan berbagai macam sayuran seperti wortel, jagung, atau sayuran hijau.Agar tampilannya tidak membosankan, maka hiaslah sesuai kesukaan anak anda. Cara membuatnya sangat mudah, buatlah nasi tim seperti biasa, letakkan nasi tim pada kotak bekal, kemudian tambahkan potongan sayur seperti wortel, buncis, dan kacang polong untuk membuat bentuk yang unik dan lucu.
  2. Sandwich
    Roti merupakan alternatif sumber karbohidrat yang lebih praktis: lebih praktis disiapkan dan dibawa sebagai bekal. Selain itu, penyajian roti memiliki banyak variasi sehingga anak tidak bosan. Salah satu yang sangat mudah, roti disajikan bersama selai atau keju. Jika Anda memiliki waktu lebih, Anda dapat membuat sandwich atau roti isi untuk bekal sekolah sang buah hati.Sandwich biasanya dibuat dengan kombinasi irisan daging dan beberapa sayuran seperti selada, kol, tomat, dan mentimun. Alternatif lain, gunakan telur rebus sebagai pengganti daging. Lengkapi juga dengan susu yang kaya nutrisi untuk mendukung aktivitas dan performa sang buah hati di sekolah.
  3. Buah
    Buah merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Buah juga kaya serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Bekal ini ringan sehingga dapat disantap saat jam istirahat, setelah makan siang, atau sebagai tambahan bekal untuk anak. Salah satu resep masakan untuk anak dari buah ini mungkin dapat menjadi pilihan, yaitu salad buah.Cara membuat salad buah sangatlah mudah dan bahan yang sederhana. Buah segar seperti aneka beri, kiwi, apel, pisang dan lainnya dapat dicampurkan dengan yogurt ataupun susu. Yogurt dapat menambah rasa enak saat disantap, sehingga anak tidak merasa bosan ketika makan buah.
  4. Bento unik
    Saat ini bento unik tengah menjadi tren sebagai bekal untuk anak. Bentuknya yang lucu dan menarik membuat bento menjadi alternatif bagi bunda saat anak sulit makan, terutama sayuran. Banyak contoh resep makanan untuk anak yang dikemas menjadi bento. Poin penting saat anda membuatkan bento adalah tergantung kreasi dan disesuaikan dengan kesukaan sang buah hati.Bento memang sedikit rumit membuatnya daripada resep masakan untuk anak lainnya. Namun jika anda tidak ingin rumit, banyak kreasi bento sederhana. Salah satu bento sederhana adalah bento sarang burung. Bahan utama dari bento ini adalah mie. Kemudian anda tinggal menghiasnya dengan telur puyuh yang dihias menyerupai burung menggunakan nori. Untuk sayur bisa ditambahkan brokoli dan wortel kukus.

Beberapa resep masakan untuk anak tersebut mungkin dapat menjadi referensi Anda. sehingga anak menjadi tidak bosan untuk menyantap menu makanannya. Selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mendidik Anak Yang Baik Dari Dini

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

Top