Articles

Tips meninggikan badan dengan mudah dan aman

Tips meninggikan badan dengan mudah dan aman

Siapa yang tidak mau anaknya punya badan tinggi? Rasanya, hampir semua orang ingin pertumbuhan tinggi anaknya optimal! Namun, apa yang sudah Anda lakukan agar pertumbuhan tinggi anak Anda lebih optimal terlepas dari faktor genetik? Berikut tips meninggikan badan yang bisa Anda jadikan panduan.

  1. Makanan mengandung kalsium tinggi
    Tips meninggikan badan yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Studi telah melihat bahwa pertumbuhan tulang mereka yang mengonsumsi cukup kalsium lebih baik dibandingkan dengan mereka yang asupan kalsiumnya rendah. Meskipun kalsium juga dapat diperoleh dari sumber lain seperti sayuran hijau. Namun, susu merupakan sumber yang paling mudah untuk dapat membantu kita dalam memenuhi kebutuhan kalsium. Mengapa? Hal ini terkait dengan keterserapan mineral kalsium dari sayuran yang bergantung pada kandungan asam oksalat dan asam fitat di dalam sayuran tersebut, keduanya berperan sebagai zat penghambat penyerapan kalsium.
  2. Mari melompat dan tetap aktif berolahraga!
    Ajaklah anak Anda untuk rutin berolahraga. Tidak perlu pusing jenis olahraga mana yang boleh atau tidak boleh. Sebab pada dasarnya, olahraga rutin yang menggerakan seluruh tubuh dengan porsi yang benar tanpa berlebihan, dapat memancing tubuh untuk memproduksi hormon pertumbuhan. Namun, memang gerakan seperti meloncat menunjukkan dapat membantu pertumbuhan tulang anak lebih optimal! Tak heran kan, para pemain basket memiliki tinggi badan di atas rata-rata?
  3. Hindari tas punggung yang terlalu berat
    Tas yang terlalu berat akan memaksa anak Anda untuk menopangnya dengan cara agak membungkuk ke depan. Posisi ini akan menekan bantalan sendi dan membuat anak terbiasa berjalan bungkuk, sehingga terlihat lebih pendek. Kalau tas memang terlalu berat, coba kurangi jumlah buku yang dibawa setiap harinya.
  4.  Istirahat yang cukup
    Meskipun sederhana, tapi istirahat atau tidur yang cukup kerap disepelehkan. Keasyikan nonton TV atau bermain gadget kadang membuat lupa waktu. Padahal, pertumbuhan dan perkembangan paling optimal terjadi pada malam hari ketika kita sedang tertidur nyenyak. Selama tidur, tubuh menghasilkan hormon pertumbuhan yang menginstruksikan tulang dan ototmu untuk bertumbuh dan bertambah. Oleh karena itu, hindari bergadang dan cukupi kebutuhan tidurmu.

Itulah beberapa tips meninggikan badan yang bisa ada coba untuk membuat postur anda lebih ideal seperti impian anda. Semua cara diatas tidaklah sulit, yang terpenting anda melakukannya secara rutin meskipun dalam sekali latihan hanya sebentar-sebentar saja.

baca juga: Tips Memilih Cemilan Sehat Untuk Anak

Leave a Reply

2 Comments on "Tips meninggikan badan dengan mudah dan aman"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
trackback

[…] baca juga: Tips meninggikan badan dengan mudah dan aman […]

trackback

[…] Baca juga: Tips meninggikan badan dengan mudah dan aman […]

wpDiscuz

Top