Articles

Seberapa Pentingkah Susu Untuk Anak ?

Seberapa Pentingkah Susu Untuk Anak ?

Masa kanak-kanak adalah masa pertumbuhan yang penting dan perlu diperhatikan. Tahukah Ibu, begitu banyak hal yang terjadi di dalam tubuh si kecil? Di masa kanak-kanak terjadi serentetan pertumbuhan dan perkembangan, misalnya perkembangan 25% dari otak terjadi pada umur 3-7 tahun. Tulang pun bertumbuh dan tinggi badan meningkat pesat, hingga 7 kali lipat saat bayi pada masa pubertas. Selain itu, massa dan kekuatan otot meningkat yang penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Kesemua tahap pertumbuhan dan perkembangan ini membutuhkan nutrisi optimal. Karena itu, dalam masa pertumbuhannya, nutrisi yang kita berikan harus cukup. Caranya sebenarnya cukup sederhana, pastikan anak mengonsumsi berbagai makanan yang bervariasi dari berbagai kelompok nutrisi dengan jumlah yang tepat. Misalnya, nasi/roti/oat merupakan sumber karbohidrat; daging/telur/tahu/tempe merupakan sumber protein; ikan salmon/kacang almond/alpukat merupakan sumber lemak baik; serta buah dan sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral.

Bagaimana dengan susu? Mungkin sering kali muncul dalam benak, seberapa pentingkah susu untuk anak ?

Pada dasarnya, susu dapat menjadi pilihan minuman yang sehat untuk anak. Dibandingkan dengan minuman soda atau minuman sirup yang tinggi gula namun rendah kandungan nutrisinya, susu jelas lebih baik dikonsumsi anak. Minuman yang tinggi gula dapat menyumbang kalori tinggi namun rendah kandungan nutrisinya. Akibatnya, jika dikonsumsi berlebihan, anak rentan mengalami kegemukan namun kekurangan nutrisi penting.

Sebaliknya, susu menyimpan sejuta manfaat. Kandungan protein pada susu bermanfaat mendukung pertumbuhan massa otot dan penting untuk sistem kekebalan tubuh. Kalsium pada susu bermanfaat menjaga kesehatan tulang dan mendukung pertumbuhan tulang. Susu juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, seperti vitamin B, magnesium, fosfor, dan vitamin D yang kesemuanya diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak yang optimal.

Dalam masa anak-anak sangat diperlukan energi dan nutrisi yang mencukupi karena ini membantunya beraktivitas lebih baik serta optimal. Kandungan gizi pada susu anak yang lengkap kemudian ditambah rasa yang lezat membuat anak-anak senang mengkonsumsi susu. Namun, memang tetap perlu diingat bahwa tetap dibutuhkan pola makan seimbang dengan mengonsumsi berbagai macam makanan dan minuman kaya nutrisi seperti kacang-kacangan, buah, sayur, atau bijian utuh.

Banyak sekali prodak di pasaran yang menjual susu dengan segala macam varian usia dan juga rasa. Salah satunya yang paling banyak diminati adalah HiLo School, iya susu untuk anak – anak Kita yang berusia 5 tahun keatas. Susu Hilo School yang tinggi kalsium dan rendah lemak selain itu juga mengandung vitamin D, Zinc, dilengkapi dengan 10 Vitamin dan 8 Mineral. karena memang tumbuh itu keatas tidak kesamping.

baca juga: Hal yang harus diperhatikan saat memilih susu anak

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

Top