Articles

Sarapan untuk Konsentrasi di Sekolah

Sarapan untuk Konsentrasi di Sekolah

Setujukah Bunda bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari? Terlebih lagi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, kecukupan nutrisi dari sarapan harus dipenuhi dengan baik. Sayangnya, hanya 50% anak-anak berusia 6 -11 tahun yang mengkonsumsi sarapan secara teratur. Prevalensi remaja untuk melewatkan waktu sarapan juga ternyata lebih tinggi daripada anak-anak, terutama untuk remaja putri. Mereka akan cenderung menghabiskan waktu untuk menata penampilan dibandingkan dengan sarapan. Selain itu mereka juga percaya bahwa untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan cantik, mereka harus diet ketat dan salah satu caranya adalah dengan melewatkan sarapan.

Tanpa disadari, nutrisi yang diperoleh saat sarapan sangat penting dan sangat mempengaruhi aktivitas sepanjang hari. Konsumsi sarapan terbukti mampu meningkatkan fungsi kognitif sehingga otak mampu berkonsentrasi, mengingat, serta memecahkan soal-soal dengan lebih akurat. Tidak hanya itu, anak-anak dan remaja yang mengonsumsi sarapan merasa lebih berenergi, mampu berpikir jernih, dan memililki mood yang lebih baik.

Sarapan akan meningkatkan kadar gula darah yang diketahui memiliki hubungan positif dengan mood dan kemampuan berkonsentrasi sehingga anak bisa berprestasi lebih baik di sekolah.

Untuk sarapan pagi si kecil, minum HiLo School dengan rasa favoritnya secara teratur. Tidak sempat minum di rumah? Jangan khawatir, HiLo School juga tersedia dalam kemasan siap minum yang bisa diminum dalam perjalanan. Nikmati manfaatnya untuk tumbuh ke atas bukan ke samping!

Referensi: Cooper, Simon B. et al. 2011. Breakfast Consumption and Cognitive Function in Adolescent Schoolchildren. Physiology & Behavior 103: 431-439.


Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

Top