Articles

Memilih Susu Anak Membuat Ibu bingung ??

Memilih Susu Anak Membuat Ibu bingung ??

Memilih susu anak seringkali membuat Ibu bingung, mulai dari kandungan apa yang penting ada pada susu anak hingga hingga pilihan susu anak mana yang tepat. Simak tips berikut untuk mengetahui cara memilih susu anak berdasarkan beberapa kandungan zat gizi pada susu anak yang penting untuk pertumbuhan.

  • Zinc atau seng
    Zinc penting untuk pertumbuhan karena dapat mempengaruhi hormon yang terlibat dalam pembelahan sel. Selain itu, zinc juga berperan penting di dalam pembentukan sel tulang dan perkembangan otak sang buah hati. Tak kalah penting, zinc diperlukan agar sistem kekebalan tubuh dapat bekerja dengan baik dan membantu pemulihan luka. Dengan segudang manfaatnya untuk pertumbuhan, pastikan susu anak pilihan Ibu mengandung zinc sesuai kebutuhan sang buah hati.
  • Kalsium dan vitamin D
    Kalsium adalah mineral penyusun tulang yang penting agar pertumbuhan tulang optimal. Hal ini jelas berperan penting dalam mendukung pertumbuhan tinggi badan anak agar dapat mencapai tinggi optimalnya. Selain itu, kalsium pada susu anak juga penting untuk menjaga kepadatan dan kesehatan tulang agar tulang tidak mudah keropos. Bagaimana dengan vitamin D? Vitamin D penting untuk membantu penyerapan kalsium agar dapat dimanfaatkan dengan efisien. Kedua nutrisi ini jelas penting diperoleh pada susu anak.
  • Zat besi
    Zat besi penting untuk perkembangan otak anak, di antaranya berperan dalam pembentukan senyawa yang membantu proses belajar dan konsentrasi. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kekurangan zat besi dapat mengganggu proses belajar anak di sekolah, misalnya mudah mengantuk, sulit berkonsentrasi, dan lemas.

Memilih Susu Anak Membuat Ibu bingung ??

  • Omega-3
    Omega-3 merupakan asam lemak esensial yang berarti tidak dapat diproduksi tubuh dan harus diperoleh dari makanan. Asam lemak omega-3 banyak ditemukan di otak dan penting untuk fungsi kognitif, terutama fungsi ingatan atau memori dan performa otak. Adanya omega-3 di susu anak jelas memberikan manfaat lebih untuk perkembangan otak sang buah hati.
  • Kombinasi vitamin dan mineral
    Di masa pertumbuhan, penting memenuhi kebutuhan berbagai jenis vitamin dan mineral sang buah hati. Pasalnya, vitamin dan mineral diperlukan untuk mendukung pertumbuhan dan menjalankan fungsi tubuh. Misalnya: mineral magnesium dan fosfor merupakan komponen penyusun tulang serta vitamin A, B6, dan C yang penting untuk mendukung kerja sistem kekebalan tubuh. Pastikan kombinasi vitamin dan mineral ini ditemukan pada susu anak pilihan Ibu.

Bagaimana Ibu tahu komponen-komponen nutrisi ini terdapat pada susu anak pilihan Ibu? Periksalah label nilai gizi yang tercantum pada kemasan susu anak sebelum Ibu memilih susu anak tersebut. Pastikan bahwa komposisi nutrisi pada label gizi susu anak pilihan Ibu lengkap sesuai kebutuhan sang buah hati. Contohnya, HiLo School yang mengandung nutrisi penting yang diperlukan anak agar tumbuh ke atas dan tidak ke samping!


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Top