Articles

Memahami Pertumbuhan Tulang Anak

Memahami Pertumbuhan Tulang Anak

Fase remaja awal merupakan usia yang unik. Bukan hanya mulai bisa melakukan hal baru, di masa ini anak juga mulai banyak mengalami perubahan badan yang signifikan. Perubahan fisik terlihat jelas dari pertambahan berat dan tinggi badan yang cepat, perubahan bentuk tubuh, dan perkembangan karakteristik. Di usia ini anak juga sudah sangat memperhatikan penampilannya, anak akan mulai menanyakan hal mengenai penampilan, seperti tubuh temannya yang bisa lebih besar, kenapa tinggi badan berbeda-beda dari dia.

Memahami Pertumbuhan Anak Sedini Mungkin !!

Orang tua juga pasti ingin anak tumbuh dengan maksimal, tinggi badan adalah faktor yang sangat di perhatikan orang tua. Selain gen dan lingkungan, pemberian nutrisi yang baik juga sangat berpengaruh untuk tumbuh kembang anak. Kalsium merupakan salah satu faktor pendukung pertumbuhan anak. Kalsium adalah mineral yang amat penting bagi manusia, antara lain bagi metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, kerja jantung, dan pergerakan otot.

Strategi Khusus Mewujudkan Tumbuh Kembang Anak !!

Definisi Kalsium yang ditulis wikipedia adalah mineral yang amat penting bagi manusia, antara lain bagi metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, kerja jantung, dan pergerakan otot. Kalsium juga berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang yang mempengaruhi tinggi badan terutama untuk kamu yang masih masa pertumbuhan. Karena itulah, kebutuhan kalsium di masa remaja lebih tinggi guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan tulang yang sehat dan kuat.

susu perkembangan tulang anak usia dini

Susu adalah salah satu sumber kalsium yang baik untuk tubuh. Susu tinggi kalsium dapat membantu memenuhi kebutuhan harian kalsium setiap hari. Susu tinggi kalsium juga sangat baik pada masa remaja, guna mendukung pertumbuhan yang optimal. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Wiley AS di Amerika pada tahun 2005, menunjukkan bahwa tinggi badan saat dewasa berhubungan positif dengan tingkat konsumsi susunya pada usia 5-12 dan 13-17 tahun. Yang artinya konsumsi susu di usia dini dan remaja sangat di anjurkan untuk pertumbuhan badan.

Sumber :
https://health.detik.com/read/2014/07/03/000000/2621851/756/susu-tinggi-kalsium-kunci-untuk-tetap-aktif-bergerak-selama-puasa
https://id.wikipedia.org/wiki/Kalsium
https://www.healthychildren.org/English/ages-stages/teen/nutrition/Pages/Calcium-The-Bone-Builder.aspx

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

Top