Articles

Manfaat Susu Rendah Lemak untuk Diet Sehat

Manfaat Susu Rendah Lemak untuk Diet Sehat

Mengabaikan kegemukan pada anak-anak adalah sesuatu hal yang tidak tepat. Kegemukan pada si kecil bisa memicu risiko akan diabetes dan juga penyakit jantung bahkan pada beberapa kasus bisa menyebabkan kelainan otot.

Meskipun seperti itu, anak-anak sangat tidak disarankan melakukan diet. Anak-anak masih membutuhkan asupan gizi dari beragam makanan guna menunjang tumbuh kembangnya. Yang paling penting yakni membatasi asupan kebutuhan kalori gula, lemak dan gula.

Lalu bagaimana si kecil bisa tetaop terjaga kesehatannya? Salah satu cara terbaik untuk diet sehat adalah dengan konsumsi susu rendah lemak.  Selain untuk melancarkan proses penurunan berat badan susu rendah lemak ini juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat susu dengan kadar lemak yang rendah untuk kesehatan.

1. Susu Rendah Lemak untuk Menurunkan berat badan

Pada dasarnya susu adalah salah satu minuman yang sangat menyehatkan untuk tubuh terutama untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Namun terkadang banyak yang salah memilih susu, sehingga susu yang dikonsumsi adalah susu yang tinggi lemak. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh pada tubuh termasuk meningkatkan berat badan. Maka dari itu Anda harus pandai memilih susu rendah lemak untuk dikonsumsi si kecil setiap hari.
Tidak perlu khawatir jika si kecil mendapat asupan kalori yang terlalu tinggi yang menyebabkan berat badannya Anda bisa menyeimbangkannya dengan memenuhi asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuhnya dengan mengkonsumsi susu rendah lemak ini.

2. Melemaskan otot-otot yang menegang

Setelah seharian anda beraktivitas atau setelah berolahraga biasanya akan merasa pegal-pegal pada bagian tubuh tertentu. Hal ini dikarenakan otot-otot menegang. Dengan mengkonsumsi susu rendah lemak, otot akan kembali melemas dan tubuh terasa lebih ringan serta tidak merasakan lagi pegal-pegal.

3. Menjaga kesehatan gigi dan tulang

Asupan kalsium memang sangat penting untuk tubuh terutama untuk gigi dan tulang. Pastikan selalu mencukupi asupan kalsium untuk tubuh agar tulang tidak mudah keropos serta gigi tetap sehat.
Susu sehat rendah akan lemak
Saat ini banyak remaja yang sudah mulai mengalami pengapuran pada tulang atau sendi mereka. Hal ini tentunya disebabkan karena kurangnya asupan vitamin dalam tubuh karena tidak pernah mengkonsumsi susu. Untuk itulah, jika ingin anak Anda tetap sehat dengan tulang yang kuat, biasakanlah untuk mengonsumsi susu.

Ketika memilih, usahakan memilih susu rendah lemak yang tinggi protein untuk mendapatkan manfaat yang maksimal untuk tubuh. Biasakan untuk mengkonsumsi susu minimal dua kali dalam sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Jangan selalu beranggapan susu membuat tubuh gemuk, justru dengan mengkonsumsi susu rendah lemak, tubuh akan menjadi lebih kuat dan segar. Tak hanya itu, Anda juga akan terhindar dari permasalahan sendi, tulang atau gigi keropos.


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Top