Articles

Hal yang harus diperhatikan saat memilih susu anak

Hal yang harus diperhatikan saat memilih susu anak

Masa kanak-kanak adalah masa pertumbuhan yang paling baik sehingga anak harus diberikan makanan dan minuman yang bergizi. Salah satu asupan yang harus dipenuhi dalam usia anak-anak adalah kalsium. Pertumbuhan tulang pada masa ini terjadi sangat cepat sehingga asupan kalsium yang mencukupi sangatlah penting untuk mendukung perkembangan dan menjaga kesehatan tulang hingga dewasa nantinya.

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium, konsumsi makanan yang mengandung kalsium jelas penting. Salah satu yang dapat menjadi pilihan yang baik adalah susu. Dan tidak hanya kalsium saja, susu juga mengandung protein dan berbagai macam vitamin-mineral yang berperan penting untuk pertumbuhan.

Nah, bagaimana cara memilih susu anak yang teoat? Tentunya, pemilihan susu anak harus dilakukan dengan tepat agar sesuai dengan kebutuhan anak. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih susu anak.

  1. Memiliki sertifikasi BPOM
    Sertifikasi BPOM penting karena menunjukkan bahwa produk tersebut sudah melewati berbagai tahap pemeriksaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan diketahui aman dikonsumsi. Tentunya, hal ini sangat penting dipertimbangkan saat memilih susu anak.
  2. Sesuaikan dengan kesukaan anak
    Masing-masing anak memiliki kesukaan rasa yang berbeda. Agar kebiasaan minum susu dapat menyenangkan, pilihlah susu dengan rasa enak dan disukainya. Variasikan juga cara penyajian susu anak, misalnya dalam kondisi dingin atau dicampurkan dengan buah, agar anak tidak bosan.
  3. Pilihlah yang rendah lemak
    Masalah kegemukan di anak semakin meluas, termasuk di Indonesia. Berdasarkan Laporan Hasil Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) Nasional tahun 2013, diketahui bahwa hampir 2 dari 10 anak Indonesia memiliki berat badan berlebih. Hal ini berkaitan dengan perubahan pola makan yang semakin tinggi kalori, tinggi lemak, tinggi kolesterol, tinggi garam, dan rendah serat. Karena itulah, rekomendasi pemilihan susu rendah lemak untuk anak di atas 2 tahun kini banyak dicanangkan oleh berbagai lembaga kesehatan dunia. Susu rendah lemak menjadi pilihan yang lebih sehat karena memiliki nutrisi yang setara dengan susu biasa namun kandungan lemak dan kalorinya lebih rendah.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih susu anak yang dapat membantu perkembangan tubuhnya menjadi lebih sehat. Pastikan anda tidak salah dalam memilih susu anak karena dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya. Berikan susu terbaik dengan nutrisi lengkap dan optimal yang baik untuk kesehatannya.

baca juga: manfaat dari susu tinggi kalsium

Leave a Reply

2 Comments on "Hal yang harus diperhatikan saat memilih susu anak"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
trackback

[…] yang mencukupi karena ini membantunya beraktivitas lebih baik serta optimal. Kandungan gizi pada susu anak yang lengkap kemudian ditambah rasa yang lezat membuat anak-anak senang mengkonsumsi susu. Namun, […]

trackback

[…] baca juga: Hal yang harus diperhatikan saat memilih susu anak […]

wpDiscuz

Top