Articles

Cara meninggikan badan dari faktor yang berpengaruh

Cara meninggikan badan dari faktor yang berpengaruh

Banyak orang yang menginginkan tinggi badan ideal sehingga mencari berbagai macam cara meninggikan badan.

cara meninggikan badan mana kah yang efektif? Sebelum menentukan cara meninggikan badan yang efektif, ada baiknya mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang.

  • Faktor keturunan
    Faktor keturunan jelas berperan penting dalam menentukan tinggi badan seseorang. Umumnya, seorang anak akan memiliki tinggi badan di antara tinggi badan orang tuanya. Bahkan, perkiraan tinggi optimal anak dapat dihitung berdasarkan tinggi orang tuanya.
  • Faktor nutrisi
    Nutrisi sangat penting dalam mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak, termasuk pertumbuhan tinggi badannya. Namun, perlu diingat bahwa bukan berarti faktor nutrisi dapat mengubah faktor genetik. Nutrisi yang lengkap dan seimbang akan membantu anak untuk tumbuh optimal dan mencapai tinggi optimalnya. Sebaliknya, kekurangan nutrisi dapat mengganggu pertumbuhan anak sehingga tidak dapat mencapai tinggi optimalnya.
  • Olahraga
    Olahraga merupakan cara meninggikan badan yang sangat penting agar anak dapat mencapai tinggi optimalnya. Olahraga juga memiliki banyak manfaat lain karena penting untuk mendorong pertumbuhan tulang, menjaga kesehatan tulang, dan melatih kekuatan otot. Semua jenis olahraga sesungguhnya baik untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan namun diketahui bahwa olahraga dengan gerakan melompat terutama bermanfaat dalam mendukung pertumbuhan tulang yang optimal.
  • Istirahat yang cukup
    Istirahat atau tidur yang cukup penting dalam kaitannya dengan hormon pertumbuhan. Karena itu, dapat dikatakan bahwa cukup isitirahat tidak boleh terlupa sebagai cara meninggikan badan dalam mencapai tinggi optimal anak. Usahakan anak tidur 9-11 jam setiap malam, sesuai rekomendasi National Sleep Foundation.

Tips Tepat Untuk Anak yang Sulit Makan


Leave a Reply

1 Comment on "Cara meninggikan badan dari faktor yang berpengaruh"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
trackback

[…] fisik yang dilakukan secara rutin dapat memicu hormon pertumbuhan pada anak. Maka, salah satu cara untuk menambah tinggi badan anak adalah dengan meminta si kecil bergerak sesering mungkin. Biasanya anak akan melakukan […]

wpDiscuz

Top