Articles

4 Jenis Olahraga untuk Menambah Tinggi Badan Anak dengan Optimal

4 Jenis Olahraga untuk Menambah Tinggi Badan Anak dengan Optimal

Seseorang yang memiliki tinggi badan ideal dirasa lebih menarik dan punya kepercayaan diri tinggi. Selain itu, kondisi ini juga memungkinkannya meraih beberapa profesi yang memang menuntut tinggi badan ideal seperti model, tentara, dan profesi lainnya. Untuk itu, setiap orangtua mengusahakan anaknya memiliki tinggi badan yang optimal. Berbagai cara dilakukan supaya anak bisa memiliki tinggi badan yang optimal, seperti memberikan susu dengan tinggi kalsium, memberikan makanan-makanan yang bergizi, dan memastikan istirahat yang cukup. Namun, semua itu tidak akan maksimal tanpa adanya aktivitas fisik atau gerakan pendukung. Aktivitas fisik atau olahraga rutin bermanfaat untuk memancing produksi hormon pertumbuhan yang penting untuk tinggi badan optimal. Berikut adalah 4 jenis olahraga yang dapat menjadi pilihan untuk menambah tinggi badan pada anak dengan optimal.

  1. Berenang
    cara meninggikan badan dengan berenang
    Sudah menjadi suatu hal yang tidak asing lagi jika berenang memiliki banyak fungsi positif untuk pertumbuhan dan kesehatan anak, termasuk menunjang pertumbuhan tinggi badan pada anak. Karena pada saat berenang, semua anggota badan anak Anda akan bergerak semua. Selain itu, gerakan-gerakan pada saat berenang juga bermanfaat memperbaiki postur tubuh anak Anda.
  2. Lompat Tali
    lompat tali salah satu meninggikan badan
    Anda bisa melakukan lompat tali bersama anak Anda. Karena, selain bermanfaat memacu pertumbuhan pada tulang, lompat tali juga penting untuk memberikan kekuatan tulang anak.
  3. Bermain Bola Basket
    bermain basket untuk tinggi badan
    Bermain bola basket dengan anak tentu menjadi hal yang menyenangkan. Para ayah bisa mengajak anak bermain bola basket. Karena, dalam permainan bola basket terdapat gerakan melompat untuk memasukkan bola ke dalam ring. Gerakan melompat inilah yang diketahui penting dalam memacu pertumbuhan tulang guna mendukung pertambahan tinggi badan pada anak.
  4. Bersepeda
    bersepeda memacu tinggi badan
    Mungkin hal ini cukup asing menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa memacu tinggi badan untuk anak, tapi pada dasarnya semua aktivitas fisik yang menggerakan tubuh dapat bermanfaat mendorong produksi hormon pertumbuhan. Anda juga tidak perlu susah membujuk anak untuk berolahraga. Karena, pada umumnya anak menyukai bersepeda. Atau, bersepeda bersama juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

Top