Articles

3 Unsur Kandungan Susu Yang penting bagi Tubuh

3 Unsur Kandungan Susu Yang penting bagi Tubuh

Untuk mendukung pertumbuhan buah hati, tentunya kita sebagai orang tua ingin memberikan nutrisi yang terbaik. Namun sering muncul ketakutan tersendiri apabila berat badan anak menjadi berlebih atau tidak ideal (obesitas). Salah satu nutrisi yang terkadang dihindari adalah susu karena dianggap menggemukkan badan. Padahal, justru susu itu memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan anak.

ayo-minum-susu-kalsium

Apa saja yang terkandung pada susu dan sangat bermanfaat untuk tubuh adalah :

banyak orang takut meminum susu karena takut gemuk, padahal susu itu bagus untuk tulang, namun jika mengkonsumsinya berlibihan beda ceritanya. Semua yg berlebihan pastinya tak bagus untuk kesehatan. Banyak juga yang bilang susu itu bikin gemuk? tak perlu khawatir saat ini ada susu rendah lemak yang di peruntukan untuk anda yg sedang diet dan bagus untuk kesehatan jadi tak perlu takut gemuk
  1. Susu kaya kalsium dan vitamin D
    Susu merupakan sumber kalsium yang sangat penting untuk tubuh, terutama untuk kesehatan tulang dan gigi. Memenuhi kebutuhan kalsium setiap harinya penting untuk menjaga kepadatan tulang sehingga tidak mudah keropos nantinya. Itulah sebabnya susu berkalsium tinggi. Bagaimana dengan vitamin D? Vitamin D berperan penting membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal.
  2. Susu mengandung berbagai macam vitamin dan mineral
    Magnesium, fosfor, vitamin K, kalium, dan vitamin B: semua vitamin dan mineral ini berperan penting dalam menjaga fungsi tubuh. Masing-masing memiliki fungsi berbeda namun kesemuanya terkandung di dalam susu.
  3. Susu adalah sumber protein yang baik
    Tak hanya kaya vitamin dan mineral, susu juga merupakan sumber protein yang baik. Protein berperan penting saat diet karena merupakan bahan dasar pembentuk otot yang penting untuk menjaga laju metabolisme dan bentuk tubuh yang lebih kencang.

Begitu banyak kandungan didalam susu yang kaya manfaat untuk tubuh anak. Tapi, jangan asal memilih susu! Pilihlah susu rendah lemak. Dengan kandungan nutrisi yang setara namun kandungan lemak yang lebih rendah, susu rendah lemak dapat menjadi pilihan lebih sehat untuk si buah hati. Tak lupa, kombinasikan dengan pola makan sehat serta olahraga rutin agar pertumbuhan anak lebih optimal. Tumbuh tuh ke atas, ga ke samping.

baca juga: 3 Tips Memilih Susu Tinggi Kalsium Yang Baik

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

Top